Aplikasi Android Untuk Belajar Coding

Aplikasi Android Untuk Belajar Coding – Salah satu cara yang mesti anda tempuh jika anda ingin membuat sebuah aplikasi adalah dengan melakukan coding. Coding adalah sebuah bahasa pemrogaman, yaitu bahasa yang dipakai oleh sebuah operating system agar bisa menghasilkan tugas tertentu. Untuk bahasa pemrogaman ini, biasanya yang sering digunakan adalah Java, PHP, VB atau visual basic dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk melakukan proses coding ini sendiri, memang sangat memerlukan pemahan yang baik. Anda bisa mengunjungi beberapa website untuk belajar coding.

Memang lumrahnya, belajar coding dilakukan melalui website, namun seiring perkembangan teknologi yang kian maju, anda bisa menggunakan smartphone android anda untuk belajar coding dalam rangka membuat sebuah aplikasi atau program. Selain itu, aplikasi belajar coding ini juga bisa digunakan oleh pemula yang awam tentang pengkodingan sekalipun. Berikut ini adalah beberapa aplikasi android untuk membantu belajar coding yang bisa anda unduh dan coba.
Aplikasi Android Untuk Belajar Koding
Aplikasi Android Untuk Belajar Coding
1. Codebox
Aplikasi yang kompatibel untuk android versi 2.1 keatas ini memang bisa membantu anda dalam mempelajari bahasa pemrogaman misalnya seperti Java, dll. untuk menguasai pengkodingan, anda tentu mesti belajar alogaritma dan memahaminya terlebih dahulu. Maka didalam aplikasi yangmembutuhkan kapasitas penyimpanan 1 MB ini, juga dilengkapi dengan berbagai macam alogaritam seperti perbandingan, pencarian dll. terdapat pula berbagai macam sumber kode yang bisa anda gunakan untuk proses coding yang sedang anda jalankan.

2. AIDE
Selanjutnya ada AIDE. Aplikasi ini selain bisa digunakan untuk belajar coding, juga sekaligus bisa digunakan untuk mengedit, hingga finishing hanya melalui smartphone anda. aplikasi ini bisa memandu anda dalam proses pengkodingan dan akan memberitahu, jika terjadi kesalahan memasukan kode. Didalamnya terdapat beberapa kategori koding seperti android development, Java Skill, hingga Game Development. Untuk ukuran aplikasinya sebesar 7,8 MB dan bisa dijalankan pada android versi 4.1 keatas.

3. Progamming Hub
Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa belajar bahasa pemrogaman mulai dari bahasa C, Java, hingga Javascript. Ada beberapa contoh dalam proses pengkodingan dalam aplikasi ini seperti misalnya alogaritma sorting, array, struktur data, dengan contoh hasil jika kode tersebut dijalankan. Untuk kapasitasnya, aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 4,6 MB, serta kompatibel untuk android versi 4,1 keatasnya.

4. Learn HTML5
Selanjutnya ada Learn HTML5. Aplikasi ini bisa membantu anda dalam belajar untuk pemrogaman HTML5. Anda bisa belajar setiap tag yang memang harus anda kuasai untuk membuat website, seperti tag untuk membuat paragraph, definisi link, dan masih banyak lagi yang lainnya. Terdapat pula berbagai macam sumber kode dengan contoh dari berbagai HTML5 yang bisa anda gunakan dan pelajari. Aplikasi ini bisa berjalan untuk android versi 2.3 keatas dengan kapasita ukuran 6,9 MB.

Itulah beberapa aplikasi android yang bisa membantu anda dalam belajar pengkodingan atau belajar pemrogaman hanya melalui smartphone saja. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda, dan selamat mencoba. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel