Aplikasi Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Smartphone

Aplikasi Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Smartphone – Beberapa masalah yang seringkali dikeluhkan oleh para pengguna Android biasanya kinerja smarthone semakin menurun. Lantas, mengapa smartphone bekerja terasa sangat lambat akhir-akhir ini? Itulah komentar yang terdengar klasik jika dibahas untuk mengatasinya. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh memori ponsel penuh akibat kebanyakan aplikasi yang di install. 

Apabila anda dihadapkan pada persoalan smartphone seperti di atas, tentunya hal tersebut begitu menjengkelkan bukan? Karenanya memiliki HP Android dengan performa yang meningkat akan menjadikan anda sendiri merasa nyaman seketika  menjalankannya. Sebetulnya banyak cara dalam meningkatkan kinerja smartphone, salah satunya dengan mengunduh aplikasi. Untuk aplikasi selengkapnya bisa anda baca di bagian bawah ini.

Kinerja Smartphone

Aplikasi Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Smartphone

1.Greenify
Salah satu aplikasi yang akan membantu dalam kinerja smartphone, yakni Greenify. Beberapa fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini seperti dapat menghentikan layanan, tugas periodik, pesan push, update widget hingga alarm. Pada konsepnya aplikasi tersebut terbilang sangat sederhana, intuituf ataupun kuat, namun kekuatan besar yang mana tanggung jawab juga besar. Maka jangan heran Greenify termasuk aplikasi andalan dari kinerja Android yang memang sudah terpercaya. 

2. Android Asisten
Android Asistan merupakan aplikasi terbaru yang mampu memantau sebuah sistem. Selain itu, akan memberikan kontrol dari file beserta pengaturan untuk mengawasi kartu SD, baterai, RAM hingga processor atau CPU. Dalam model kerja yang dilakukan Android Asisten yakni dengan menghapus cache dan mengelola proses, lantas pengelolaan file juga serta penghematan baterai secara baik. Memungkinkan aplikasi ini akan meningkatkan kinerja smartphone Android. 

3. Link2SD
Link2SD yang bermanfaat baik dalam memindahkan aplikasi yang sebelum terinstall pada memori internal ke memory eksternal. Apabia anda memiliki masalah tentang memori internal yang terlihat sedikit dimana akan membuat performa smartphone kurang optimal, akibat banyaknya aplikasi yang diinstall yang tentunya memenuhi memori internal tersebut. Maka ada baiknya untuk menggunakan aplikasi Link2SD sehingga ponsel pintar anda kembali seperti normalnya. 

4. SD Maid
SD Maid paling bagus dalam menghapus file lama yang tertinggal setelah uninstall. Aplikasi ini juga terbilang terbaru dari Android yang sangat kuat dalam mengatasi masalah kinerja smartphone lemot. Hanya dengan aplikasi SD Maid maka kemungkinan akan membekukan aplikasi untuk menghentikan mereka. Dengan begitu, aplikasi SD Maid mampu menghapus segala bentuk file yang terdapat di dalam perangkat yang sudah tidak perlu lagi digunakan beserta foldernya juga. 

5. DU Speed Booster (Free)
Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk didengar, bukan? Du Speed Booster berguna dalam melakukan penghapusan beragam file sampah ataupun cache, cukup dengan sentuhan tangan anda yang mana nantinya smartphone akan terlihat lebih ringan sekaligus mem[ercepat akselerasi pada ponsel. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai antivirus, privacy advisor, hingga manager aplikasi. 

6. CC Cleaner 
Selain DU Speed Booster ada juga CC Cleaner yang akan membantu dalam membersihkan sampah dari sistem. Hebatnya telah ditunjang dengan pengukur RAM dan memory, pengukur baterai dan suhu serta manajer aplikasi. Sebenarnya CC Cleaner ini dulunya dipasang pada komputer PC maupun laptop, namu saat ini aplikasi tersebut sudah bisa disematkan pada smartphone Android. 

Nah, anda  tidak usah khawatir dengan smartphone anda yang memiliki kinerja yang rendah, karena anda bisa mengoptimalkan performa hanphone Android dengan berbagai aplikasi yang menarik seperti yang telah diulas sebelumnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel